Wednesday, February 20, 2013

Manfaat Nyamuk



Lagi asik-asik tidur diganggu suara nguing-nguing di kuping tuh asli nggak enak banget. Maunya apa sih nih si nyamuk? Nggak bisa banget ya ngebiarin orang tidur sambil senyum? Harus banget ya ngeganggu orang tidur sampe nabok-nabokin pipi sendiri segala?

1. Menggerakkan Roda Ekonomi
Ternyata, makhluk penghisap darah manusia ini besar juga, lho, jasanya bagi roda perekonomian. Berkat keberadaan mereka yang sangat-sangat mengganggu, orang jadi kepikiran untuk bikin obat pembasmi nyamuk, mulai dari lotion anti-nyamuk, obat nyamuk bakar, sampe obat nyamuk cair yang suka disemprot-semprot sama emak kita di rumah. Yang belom ada cuma tablet anti-nyamuk yang bisa ditenggak. Kalo ada, kamu mau beli nggak? 

2. Reminder Kaum Mager (Males Gerak)
Kadang-kadang, ada aja kita temui orang yang magernya ampun-ampunan. Kalo bisa hidup dengan nggak bernapas, mungkin dia udah brenti bernapas. Iya, emang males banget. Ada, lho, orang kayak gitu. Nah, keberadaan nyamuk, tuh, sebagai reminder buat kaum mager ini. Kebanyakan leyeh-leyeh nggak gerak, nggak baek buat kesehatan. Bisa gerak itu anugerah dari Tuhan, harus disyukuri. Untuk itulah nyamuk ada. Semager-magernya orang, masa iya sih kalo dikerubungin nyamuk plus suara nguing-nguing bakal diem aja? Setepok dua tepok mah pasti gerak. Kalo masih mager juga, bunuh diri aja sana ngunyah obat nyamuk bakar sekotak!

3. Pengingat Manusia untuk Memperhatikan Lingkungan
Keberadaannya boleh ngeganggu, sumber penyakit pula. Tapi, sesungguhnya nyamuk punya tujuan mulia. Melalui keberadannya, manusia jadi diingetin untuk selalu ngejaga kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama. Emangnya kamu mau kena demam berdarah? Kalo nggak mau, ayo bersih-bersih. Jangan sampe ada sarang nyamuk di rumah kamu, apalagi sarang penyamun. Itu lebih berbahaya dari kena demam berdarah, sodara-sodara! 

4. Biar Manusia Nggak Sombong
Siapapun kamu, apapun strata sosial kamu, konglomerat kek, pejabat kek, presiden kek, semua nggak ada yang terbebas dari serangan nyamuk. Kalo kamu tidur di kasur yang empuk, pake AC, plus selimut yang ngangetin kamu, inget di luar sana banyak orang yang nggak seberuntung kamu. Tidur nggak pake alas, dikerubungin nyamuk, kedinginan nggak ada selimut. Makanya, jangan lupa bersyukur, ya.

Sumber

0 comments:

Post a Comment